Tempat Wisata yang Instagramable di Kota Yogyakarta

Tempat Wisata yang Instagramable di Kota Yogyakarta – Keindahan alam yang ada di yogyakarta memang tidak ada habisnya. Mulai yang ada di darat ataupun yang ada di air. Tempat wisata ini bagus sekali untuk kamu yang doyan traveling atau menjelajah kota Yogyakarta karena akan di suguhi dengan keindahan alam yang masih indah. Akan lebih indah lagi jika kamu menggunggah foto yang kamu ambil di tempat wisata Yogyakarta tersebut ke Instagram orang lain juga tertarik akan keindahan alam Yogyakarta.

Candi Ijo

Tempat Wisata yang Instagramable di Kota YogyakartaCandi Ijo : milan2707

Candi Ijo merupakan candi tertinggi dan masih satu kompleks dengan Candi Boko. Candi Ijo sendiri terletak di atas perbukitan, tepatnya di Dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Karena letak Candi Ijo di dataran tinggi kamu bisa melihat matahari terbenam atau mata hari muncul di pagi hari di atas Candi Ijo.

Candi Abang

Tempat Wisata yang Instagramable di Kota YogyakartaCandi abang : novianidwir

Terletak di Dusun Sentonorejo, Jogo Tirto , Berbah, Sleman, Yogyakarta dan konon merupakan bangunan candi yang bercorak Hindu. Tidak seperti candi pada umumnya Candi Abang terbuat dari batu bata merah oleh karena itu Candi ini di sebut Candi Abang. Candi Abang kini telah terkubur dan membentuk menjadi bukit hijau menyerupai bukit Teletubies. Maka banyak orang yang menyebut Candi Abang sebagai bukit Teletubies.

Sindu Kusuma Edupark

Tempat Wisata yang Instagramable di Kota YogyakartaSindu Kusuma Edupark : rzkychandra 

Sindu Kusuma Edupark ada di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman dan buka dari pukul 15.00–22.00. Sebelum masuk ke Edupark ini kita harus memiliki SKE yang tersedia dalam dua  jenis yaitu Family Card dan Voucher Card. 

Sungai Berbah

Tempat Wisata yang Instagramable di Kota YogyakartaSungai Berbah : binaputra  

Sungai Berbah berbentuk lava bantal yang di sebabkan aliran lava yang 30 juta tahun lalu mengalir dan kemudian melakukan kontak langsung dengan air. Sungai ini ada di bawah jembatan yang sedikit tidak terlihat jika kita hanya melewati di atas jembatan saja. Namun jika anda mencoba untuk melihat kebawah, anda akan menemukan sungai dengan lava bantal dan air yang berwarna hijau kebiru-biruan jika di lihat saat siang hari. Untuk tips jangan ke Sungai Berbah saat cuaca hujan di karena kan air yang mengalir akan meluap dan warna air sedikit keruh. Sungai Berbah terletak di Dusun Watuadeg, Desa Jogotirto, Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kalibiru

Tempat Wisata yang Instagramable di Kota YogyakartaKalibiru : damonicc  

Jalan Sermo , kalibiru, Hargowilis, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata Kalibiru  di kelola sendiri oleh warga setempat, udara yang sejuk dan dan masih segar cocok untuk di jadikan tempat wisata. Kamu bisa melihat keindahan perbukitan menoreh dan waduk sermo dari atas Menara Pandang di Atas Pohon. Akan tetapi kamu harus membayar Rp 10.000 jika kamu ingin berfoto di atas menara pandang karena kamu harus menaiki tangga dan di bantu oleh seorang penjaga.

Watu Amben

Tempat Wisata yang Instagramable di Kota YogyakartaWatu Amben : mandrapahlawa

Jika kamu sudah pernah ke Bukit Bintang pasti kamu tidak akan nyasar jika akang ke Watu Amben. Terletak di Patuk, Gunungkidul membuat Watu Amben berada di ketinggian yang cukup ekstrim, untuk naik menggunakan kendaraan harus ekstra hati-hati. Saat kamu datang di siang hari pemandangan dari Watu Amben juga tidak kalah bagusnya saat siang hari karena disana kamu bisa melihat bebatuan besar yang menyerupai amben atau tempat tidur.

Cave Tubing Kalisuci

Tempat Wisata yang Instagramable di Kota YogyakartaCave Tubing Kalisuci : dilalui_

Cave Tubing Kalisuci merupakan wisata menyusuri Sungai bawah tanah untuk melihat keindahan alam dengan menyusuri arus air yang akan melewati gua di bawah tanah. Kamu akan melihatt keindahan alam dari stalaktit dan stalagnit, jika beruntung kamu akan melihat beberapa kelelawar berterbangan di gua. Jangan lupa untuk membawa kamera tahan air karena kamu akan menggunakan ban dan pelampung untuk menyusuri  keindahan alam di bawah tanah ini. Selain menyusuri sungai bawah tanah kamu juga bisa menikmati arung jeram dan pendakian. Cave Tubing Kalisuci terletak di Semanu Kabupaten, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Nglambor

Tempat Wisata yang Instagramable di Kota YogyakartaPantai Nglambor : chandraboyo

Karena terletak di Desa Purwodado, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta membuat Pantai Nglambor memiliki pasir berwarna putih. Kamu bisa melakukan berenang atau snorkeling di dekat dua buah pulau karang karena air di pantai ini tidak terlalu dalam.

Taman Sari

Tempat Wisata yang Instagramable di Kota YogyakartaTaman Sari : lulukman

Pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata dan budaya Taman Sari, namun jangan kamu anggap Taman Sari sebagai tempat wisata yang membosankan karena Taman Sari memiliki sisi unik yang dapat kamu lihat dari sisi fotografi. Taman Sari ini dahulu adalah sebuah taman Kerajaan yang kini menjadi tempat bersejarah dan sudah diakui oleh UNESCO.

Pantai Baru

Tempat Wisata yang Instagramable di Kota YogyakartaPantai Baru : ajisuryariyanto

Pantai Baru  yang ada di Poncosari, Srandakan, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki daya tarik karena terdapat pepohonan yang rindang di pinggir pantai.

perlu di ketahui, jika kalian mengunjungi objek wisata atau budaya jangan sekali – kali mencoret – coret atau mengotori tempat wisata yang indah. Cukup di sayangkan, banyak objek wisata yang dulunya masih baik-baik saja namun sekarang sudah berubah menjadi jelek karena terdapat coret -coretan dan sampah yang berserakan karena pengunjung tidak menjaga kebersihan.