Tercatat 80 Ribu Jiwa Terkena ISPA Karena Kabut Asap-Info Berita Printing

Info Berita Printing – Kabut asap pekat yang tak kunjung hilang di jambi menyebabkan penderita ISPA (infeksi saluran pernafasan akut ) di prvinsi jambi terus meningakat.Dinkes provinsi jambi mencatat hingga pekan pertama yakni oktober 2015 di katakan bahwa penderita di daerah tersbut mencapai 80 ribu jiwa.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Dari dara tersebut tercatat bahwa terjadi peningkatan tajam akan penderita ISPA.Pada pekan ketiga septermber 2015 penderita ISPA di jambi tercatat 40 ribu jiwa , namun meningkat tajam pada awal oktober ii yang etercatat mencapai 80 ribu jiwa.

Kepala Dinkes Porvinsi Jambi Andi Pada mengatakan bahwa pekatnya kabut asp yang melanda jambi sejak 2 bulan terakhir menyebabkan meningkatnya penderita ISPA tersebut.Meskipun demikian kondisi tersbut nelum masuk dalam kategori kejadian lias biasa.

“Belum masuk kategori KLB, sebelum kabut asap melanda, pada April 2015 lalu, penderita ISPA di Jambi juga tergolong tinggi, yakni mencapai 30 ribu orang,” kata Andi, Jambi, Senin 12 Oktober 2015.

Andi sudah mengintruksikan seluruh jajaran pusat kesehatan masyarakat di wilayah provinsi jambi siaga dan ribuan masker telah di sebarkan masyarakat untuk meminimalisir dampak asap.Hal tersebut di lakukan untuk salah satu antisipasi yang di lakukan ormas terkait musibah tersebut.

Dari BMKG provinsi jambi mengatakan bahwa jarak pandang jambi selasa  13 oktober 2015 tak kunjunga membaik ,hanya sekitar 300 meter saja.