Ternyata Indonesia Adalah Pengakses YouTube Terbesar

Ternyata Indonesia Adalah Pengakses YouTube Terbesar – Youtube di Indonesia di jadikan sebagai jejaring sosial untuk bertukar video yang paling banyak akses dan di gunakan. Saking banyaknya pengguna Youtube membuat Indonesia sebagai negara terbesar sebagai pengakses Youtube di area Asia Pasific.

Menurut penelitian pengakses Youtube tahun ini meningkat lebih banyak ketimbang tahun lalu. Di tahun 2015 ini pengakses Youtube bahkan mencapai 130 persen dari tahun 2014.  Peningkatan 130 persen tersebut baru pengakses Youtube via Wet, jika di tambahkan dengan pengakses Youtube via mobile berarti mencapai dua kali lipatnya kira kira 250 persen atau 2 setengah kali lipat dari tahun lalu.

Meningkatnya pengakses jejaring sosial Youtube ini di karena kan semakin membaiknya layanan internet yang di sediakan oleh operator di Indonesia dan meningkatnya pengguna ponsel smartphone yang sedang di gandrungi oleh segala kalangan masyarakat Indonesia.

Veronica selaku Head of Marketing Google Indonesia  juga membenarkan hal tersebut dalam wawancaranya saat acara  jumpa media, Jakarta  “Angka ini menjadi angka pertumbuhan watch time yang tertinggi se-Asia Pasifik, Selain infrastruktur, adopsi smartphone juga mendorong hal ini, sekarang 43 persen orang Indonesia sudah punya smartphone”Ternyata Indonesia Adalah Pengakses YouTube Terbesar

Faktor lain yang membuat pengakses Youtube Indonesia meningkat adalah semakin banyaknya konten lokal yang menghadirkan karya-karya menarik mereka di Youtube yang membuat banyak orang tertarik untuk melihat dan mengakses konten mereka.  Seperti stan up comedy, channel yang berkaitan dengan hobi tertentu, film-film pendek, Fancam dari artis dan masih banyak lagi.

Menurut data pengakses video Youtube dengan durasi 23 persen rata-rata menonton video Youtube dengan durasi rata-rata 30 menit. Dan 43 persennya adalah menonton Video Youtube dengan durasi sekitar 15 menit.