Tidak Ada Indikasi Hujan Es di Pegunungan Papua-Info Berita Printing

Info Berita Printing – Badan meteorologi ,Klimatologi dan Geofisika Wilayahh V Jayapura menyatakan hingga saat ini tidak terdeteksi hujan es di kawasan pegunungan Papua.Termasuk di kabupaten Lanny Jaya Kasubdit Pelayanan Jasa BMKG Wilaya V Jayapura ,Zem Padama menyatakan bahwa dari citra radar dan satelit tdak ada kondisi yang endukung terjadinya es.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Padama ketika di Jayapura mengatakan bahwa ,” Bahkan hingga saat ini sama sekali tidak nampak awan konvektif atau awan komulonimbus yang terdapat di atas wilayah tersebut .” Dan hingga kini belum ada laporan dari BNpb Papua tentang terjadi bencana hujan es.

Dandim Jayaeijaya Letkol Inf Mohammad Aidi ketika di hubungi mengakui , dari laporan yang di terima pada 21 oktober 2015 menyatakan bahwa terjadi hujan s asam di kabupten Lanny Jaya tertama si Distrik Kuyawage, Wano Barat dan Distrik Goa Blim.

Bahkan di laporkan sekitar 3.000 warga dari ketiga distrik telah mengngsi .Namun beliau elum bisa memastikan kebenaran karena belum melihat langsung ke lokasi  ujar,LetkolAidi.

Dia berencana akan meninjau ke lokasi-lokasi yang di laporkan mengalami hujan es tersebut pada hari ini.Beliau mengatakan ,”Kita tunggu saja sekembalinya saya dari kunjungan ke lokasi yang di laporkan terlah terjadi hujan es itu.”

Bencana embun es atau embun baku terjadi di Kabupaten Lanny Jaya ,mengakibatkan ratusan warga mengungsi kebupaten  lainnya dan  saat ini tanaman dan ternak mati semua