fbpx

Tips Efektif Mencetak Brosur

Info Percetakan– Ada berbagai macam jenis media yang digunakan dalam strategi marketing. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, banyak yang memanfaatkan media cetak maupun media elektronik. Penggunaan media cetak didominasi oleh surat kabar, majalah, dan buletin. Namun media cetak yang lebih dahulu (awal) dipakai, hingga kini pun masih banyak digunakan. Media tersebut diantaranya pamflet, leaflet, booklet, brosur, poster, dan lainnya yang masih dianggap efektif dalam menarik konsumen. Keuntungan menggunakan media iklan ini adalah biaya yang lebih murah, dan hasilnya pun lebih efektif.

Namun untuk membuatnya menjadi lebih menarik, desainnya dibuat dengan apik dan mengikuti perkembangan zaman. Di samping itu, untuk menghasilkan cetak yang bagus pun dibutuhkan proses pencetakan yang bagus pula. Misalnya dalam mencetak brosur. Saat ini tampilan full color akan memberikan hasil yang lebih baik dalam segi promosi.

Berikut ini ada beberapa tips dalam mencetak brosur agar memiliki hasil yang maksimal:

  • Sewalah desainer yang profesional. Apabila Anda memiliki kemampuan dalam bidang desain grafis Anda dapat membuat desain sendiri. Namun jika tidak, Anda dapat memanfaatkan jasa desain profesional dan berpengalaman. Sehingga ide-ide Anda akan diterjemahkan oleh desainer untuk menghasilkan brosur yang mampu memiliki dampak langsung terhadap konsumen.
  • Dalam desain tersebut, cantumkan informasi secara mendetail dan menarik. Misalnya dengan mencantumkan kupon atau penawaran khusus. Cantumlan pula contact person, seperti nomer Hp, alamat web/facebook/twitter, untuk mempermudah komunikasi nantinya.
  • Gunakan jasa pecetakan yang memiliki hasil dan layanan yang berkualitas. Percetakan yang bagus akan mengutamakan detail.
  • Cetaklah brosur dalam format fullcolor. Menurut Association of America Newspaper, tampilan iklan yang penuh dengan warna memiliki skor yang lebih tinggi, yaitu 62 % dibanding dengan iklan hitam putih.
  • Jenis kertas yang digunakan pun sebaiknya yang berkarakter glossy, agar memiliki efek yang mengkilap. Sehingga memiliki tampilan yang lebih baik.
  • Jika Anda melakukan promosi secara besar-besaran, maka cetaklah dalam jumlah yang besar sekaligus. Hal ini dilakukan untuk menghemat biaya marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.