Tips Memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Mampet

Tips Memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Mampet – Dalam digital printing khususnya media printer, salah satu mereka yang menjadi idaman banyak orang yaitu printer merk Canon. Printer ini lebih terkenal irit serta sangat mudah dalam pengoperasiannya. Dari adanya keunggulan yang dirasakan oleh penggunanya, namun juga ada beberapa keluhan yang khususnya pada masalah cartridge.

Tips Memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Mampet
Tips Memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Mampet

Salah satunya yaitu mengenai tinta yang mampet, biasanya hal ini dikarenakan printer yang anda miliki jarang anda gunakan sehingga sehingga sisa – sisa tinta yang ada dalam head menjadi mengering kemudian mengakibatkan sisa – sisa tinta itu menutupi lubang dalam nozzle di head.

Dan berikut ini akan saya terangkan sedikit mengenai tips memperbaiki catridge printer canon yang mampet yang disebabkan karena factor penyumbatan tinta :

Cara yang pertama yaitu menyiapkan bahan – bahan yang digunakan :

  1. Tinta Printer
  2. Head Cleaner
  3. Wadah untuk memasukkan catridge
  4. Alat penyedot tinta, bisa anda temukan di toko aksesoris printer
  5. Tisu kering

Cara selanjutnya untuk memperbaiki cartridge yang tersumbat yaitu :

  1. Lepaskanlah catridge yang sednag bermasalah, lalu isilah dengan tinta hingga penuh
  2. Kemudian tuangkanlah head cleaner yang sudah anda persiapkan kedalam wadah dan isilah secukupnya saja dan tidak perlu terlalu banyak
  3. Setelah itu masukkanlah cartridge kedalam wadah yang berisi head clean tadi, dan tunggulah hingga cairan head clean tersebut menghancurkan tinta yang ada di head. Jika penyumbatan pada head itu terlalu parah maka sebaiknya diamkan hingga sehari semalam agar benar – benar bisa bersih.
  4. Setelah itu ambilah penyedot, lalu sedotlah tinta dari dasar head, dan lakukan secara perlahan hingga seluruh tinta yang ada di cartridge habis.
  5. Dan terkahir tinggal nada bersihkan cartridge menggunakan tisu kering.