fbpx

Tips Mudah Merekatkan Cutting Sticker

 Info Percetakan-Kehadiran cutting sticker menjadi salah satu material yang banyak diandalkan sebagai alat promosi. Branding menggunakan cutting sticker seakan tidak diragukan lagi, di berbagai tempat atau media banyak digunakan berbagai material umum, neonbox, serta material istimewa yang berupa material reflective seperti 3M dan Kiwalite.

Kebutuhan akan cutting sticker pun sangat mudah untuk dijangkau, banyak stock dijual, atau pun dengan cepat jasa pembuatan sticker akan memenuhi permintaan sesuai dengan keinginan Anda. Keindahan yang ditampilkan cutting sticker pada beberapa barang atau media membuatnya tampil lebih segar, misalnya cutting sticker yang ditempelken pada helm atau motor.

Akan tetapi pemasangan sebuah sticker menjadi satu hal yang sangat penting. Jika eksekusi pemasangan tidak pas, maka hasilnya pun tidak akan terlihat cantik, justru tampak kusut, lecek, bahkan rusak. Berikut ini terdapat beberapa tips pemasangan sticker untuk mendapatkan hasil yang cantik:

  • Siapkan beberapa peralatan yang diperlukan, yaitu air dan shampoo. Campur kedua bahan tersebut dalam satu wadah yang berbentuk spray untuk mempermudah penggunaan. Jangan mengganti bahan shampoo dengan jenis sabun, karena mengandung butiran tertentu.
  • Bersihkan barang yang akan ditempel menggunakan cairan shampoo dengan cara disemprotkan. Gosok hingga bersih, agar cutting sticker mampu merekat kuat pada media.
  • Setelah pembersihan selesai, basahi kembali media menggunakan cairan shampoo. Hal ni dilakukan agar setting peletakan dapat menempel dan merekat kuat pada medianya.
  • Siapkan sticker dengan melepaskan bagian kertas di permukaan belakangnya. Kemudian pasang sticker secara perlahan dan basahi permukaan dalam (permukaan lem) menggunakan shampoo agar lebih mudah digerak-gerakkan ketika proses perekatan.

    Apabila semua hal di atas sudah dilakukan dengan tepat, maka gosok cutting sticker

  •  secara merata dari atas ke bawah menggunakan kain lembut, potongan busa sandal jepit, atau alat perata lainnya. Pada tahap ini pastikan pula bahwa cairan shampoo dan air telah ke luar.

  • Untuk membantu proses perekatan gunakan alat pemanas, seperti hair dryer atau diamkan masking atau plastik transparan selama 3 jam, barulah diangkat secara perlahan.
  • Setelah kering angkat permukaan masking tape yang menutupi lapisan sticker utamanya, gosok perlahan kembali bagian sticker hingga rata, dan pastikan tidak ada gelembung udara yang masih tersisa

Leave a Reply

Your email address will not be published.