Tips Setting Ukuran Cetak Foto Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

Kursus digital printing – Cetak foto tentunya masih menjadi salah satu produk cetak yang dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi banyak dari mereka yang ingin moment – moment penting mereka diabadikan sehingga perlu untuk dicetak. Namun sebelum melakukan proses cetak yang pasti harus disetting terlebih dulu agar hasilnya sesuai dengan apa yang diinginkan dan juga sesuai dengan kertas yang akan digunakan. Karena bisanya jika tidak disetting dengan baik maka hasil cetakan kurang sesuai atau bisa juga hasilnya akan kepotong.

Tips Setting Ukuran Cetak Foto Dengan Menggunakan Adobe Photoshop
Tips Setting Ukuran Cetak Foto Dengan Menggunakan Adobe Photoshop

Sehingga anda perlu tau cara setting file dengan baik, sehingga tak terjadi kesalahan. Namun jika ingin lebih mendalami silahkan saja untuk mengikuti kursus digital printing, disini nanti anda juga akan diajarkan setting file dengan baik. Daftar langsung di No.telp : 0812-2607-7122  .

Tips setting ukuran cetak  foto dengan menggunakan adobe photoshop :

  1. Buka Aplikasi Adobe Photoshop anda
  2. Kemudian pilih menu File -> New dan tampak seperti berikut. Contoh ini menggunakan kertas ukuran A4.
  3. Setelah itu import lah foto yang ingin nada print dengan klik File -> Open
  4. Setelah itu corp foto yang akan anda print. Dan buta ukuran lebar baru dengan contoh ukuran 4×6 cm dengan resolusi 300 ppi.
  5. Setelah pengaturan seleksi selesai kemudian seleksi bagian foto dan pindah ke background dengan ukuran yang telah dibuat diatas. Lalu drag ke background.
  6. Jika ingin menggunakan ukuran yang lain, anda bisa menggunakan ukuran 2 x 3 yang bisa anda ganti dengan ukuran 3 x 4
  7. dan kemudaian tata lah foto yang sudah anda buat tadi pada ukuran kertas A4. Dan jangan lupa untuk memberikan garis tepi bsia dengan ukuran 2 mm dengan menggunakan guides.

Berikut contoh ukuran – ukuran foto dan juga kertas yang sering digunakan.

Tips Setting Ukuran Cetak Foto Dengan Menggunakan Adobe Photoshop
Ukuran Foto

Jika ada ingin lebih tau mengenai file siap print dari para konsumen, anda bisa mendalaminya di Kursus digital printing dari Mangrove Printing. Dengan mengunjungi www.kursusdigitalprinting.com atau bisa juga untuk langsung daftar di 0812-2607-7122 .