Topan Koppu Dahsyat Terjang Filipina, 1 Tewas-Info Berita Printing

Info Berita Printing – Sebuah musibah angin topan dahsyat menghantam Filipina Utara. Dari kejadian itu di kabarkan satu orang di laporkan tewas , beberapa lainnya  di kabarkan hilang dan ribuan orang terpaksa meninggalkan rumah mereka.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Topan Koppu yang  mnghantam di dekat kota Casiguran yang berada di pulau Luzon minggu pagi kemarin 18 oktober 2015 waktu setempat membawa hembusan angin mendekati 200 km/jam .Dari cuaca ekstrem tersebut menyebabkan pohon-pohon dan tiang listrik tumbang dan juga memicu banjir juga tanah longsor.

Kini Topan tersebut sudah mereda akan tetapi pejabat masih khawatir akan banjir tersebut akan terus berlanjut.Karena pergerakan topan lambat dan hujan lebat kemungkinan mengguyur wilayah yang sama selama beberapa hari mendtang.

Seorang remaja tewas dan 4 lainnya di Manila terluka ketika pohon timbang menimpa rumahnya.Penyelamat melihat 2 mayat mengambang di air di bagian utara Nueva Ecija yang merupakan salah satu negara yang paling parah terkena dampaknya tetapi belum di konfirmasi jika mereka meninggal karena musibah itu.

Pada jum’at 16 oktober 2015 , Presiden Filipina Benio Aquino telah mengumumkan peringatan melalui televisi yang nama hal tersebut merupakan langkah pertama sejak musibah Toopan Haiyan pada tahun 2013 lalu yang menewaskan lebih dari 6.300 jiwa.

Dalam pernyataanya, Presiden Aquino menghimbau kepada 6 juta warga untuk mengindahkan peringatan yang di berikan  dari pmerintah dan mempersiapkan diri untuk proses evakuasi.