fbpx

Tren Mencetak Makanan dengan Mesin 3D Printer

Info Mesin PercetakanInfo Mesin Percetakan kali ini kembali lagi datang dari dunia Tegnologi  cetak 3D. Mesin 3D merupakan penemuan teknologi terbaru yang saat ini sedang banyak di gunakan dan banyak di minati. Mesin Percetakan ini merupakan penemuan yang tergolong masih baru namun sudah terkenal karena ide dari Mesin Percetakan 3D merupakan sebuah ide yang sebenarnya sudah banyak kita lihat di dunia perfilman namun belum ada di  dunia nyata. Dengan di relasikannya ide tersebut membuat masyarakat ingin mengetahui dan milihat sendiri bagaimana Mesin Percetakan 3D bekerja.

Seluruh belahan dunia kini telah mengenal dan menggunakan Mesin Percetakan 3D dengan menggunakannya dalam berbagai bidang seperti pada dunia arsitektur , kedokteran, dan industri kreatif. Dengan Mesin Percetakan 3D terbuatlah berbagai macam dan bentuk barang-barang yang ada di sekitar kita seperti kaca, mainan bahkan sebuah rumah.

3D printing yang tengah mengalami trennya kini adalah pada bidang industri kreatif, yaitu pembuatan action figure, membuat patung diri dengan waktu yang relatif singkat dengan menggunakan teknik 3D printing. Namun, apakah Anda pernah membayangkan bahwa suatu hari Anda bisa mencetak makanan dengan teknik 3D printingini?

Ide revolusioner ini berasal dari sebuah perusahaan bernama 3D System. Mereka membuat gula dengan bentuk 3D yang berbagai macam dan sangat unik. Seperti yang dilansir pada situs ba-bamail.com, printer ini menggunakan gula, air, dan alkohol untuk membentuk kreasi yang sangat kompleks, halus, dan detail. Selain itu, kita bisa mengubah rasa dan warna sesuai keinginan.

Teknologi printer makanan ini masih tergolong teknologi baru, harganya bisa mencapai sekitar USD5.000–10.000 atau sekitar Rp68,69 juta – Rp137,38 juta). Namun pihak 3D System percaya, teknologi ini akan cepat memiliki permintaan yang sangat tinggi dan harganya mungkin akan jauh lebih murah dari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.