Ungkap Kelemahan Sistem Google, Mahasiswa Ini Malah Dibayar-Info Berita Printing

Info Berita Printing – Baru-baru ini tersiat kabar bahwa Google di laporkan telah membayar seorang mahasiswa yang tak sengaja mengungkapkan kelemahan raksasa digital tersebut.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Seperti berita sebalumnya tentang seseoorang yang sempat memberli dan menguasai nama domain google.com meskipun hanya sepuluh menit saja.

Seorang mahasiawa yang sedang mengambil pendidikan master bernama Sanmay Ved pernah bekerja untuk Google dan sudah sejak beberapa waktu terakhir mencermati nama-nama doman milik raja mesin pencarian raksasa tesebut.

Tepat pada 29 september dini hari saat berselancar di dunia maya , Ved mengaku mendapat inforasi bahwa nama domain google tersedia dan dapat di beli.

Dengan modal kartu kreditpun nama domain tersebut berhasil di beli seharga USD 12 atau sekitar Rp176 ribu dan mendapatkan konfirmasi mlalui email bahwa ia adalah pemilih sah alamat iinternet tersebut.

Tapi tak lama kemudian ia mendapat email yang menyebutkan bahwa pihak lain sudah mendaftarkan nama domain Google .com dan uangnyapun di kebalikan .

Pihak google enggan berkomentar ttapi sekarang sudah terungkap bahwa ved mendapatkan uang dari google karena mengungkapkan kelamahan sisem jual beli nama domain di internet.Namun ia tak menyebutkan berapa nominal yang diĀ  terimanya dari google.

Kemudian kabarnya uang tersebut ia sumbangkan ke yayasan sosial yang bergerak di bidang pendidikan di india.