WEpods,Kendaraan Tanpa Supir Di Belanda-Info Berita Priting

Info Berita Priting-Belanda akan menjadi salah satu negara pertama yang resmi menggunakan trasnportasi masal tanpa sopir.Armada minibus yang jika d lihat dari jauh seperti kotak kaca itu di beri nama WEPods.

Setelah uji coba di jalur khusus, rencananya November nanti kendaraan umum ini akan segera mengaspal di rute Wageningen hingga Ede di provinsi Gelderland.

WEpods-Info Berita Priting
WEpods-Info Berita Priting

Meskipun tidak bisa membedakan bagian depan dan  belakang kendaraan tersebut karena bentuknya yang mirip,namun bukan suatu masalah karena bus ini tidak membutuhkan seorang setir ataupun sistem kontrol lain.Bahkan canggihnya,kendaraan tersebut bisa di panggil dari satu titik penghentian dengan menggunakan apliksi smartphone yang sudah di desain untuk itu.

WEPods ini dapat mengangkut penumpang hingga 12 orang dan bisa melaju hingga berkeceatan 24km/jam.Tim WEPods berencana melengkapi kendaraan ini dengan peralatan teknis tambahan seperti kamera,GPS, dan radar.Untuk sistem pengendalian pada mini bus ini menggunakan sistem GPS  dan terdapat sebuah kamera jika sewaktu-waktu sistem GPs tidak berfungsi.

Nantinya para calon penumang minibus ini dapat memesan tempat duduk serta menentukan titik awal dan tujuan akhir  mini bus ini menggunakan sebuah aplikasi yang dapat di unduh di playstore yang tentunya perangkat tersebut berbasis Android.

Rintangan terbesar WEPods adalah masalah regulasi yang saat ini belum ada aturan yang mengizinkan robot untuk beroperasi di jalan-jalan raya.Akan tetapi jika WEPods lulus uji coba,dapat di pastikan minibus tersebut dapat melaju bersama kendaraan-kendaraan lain di jalanan.