Youtube Ingin Kreator Video Konsisten-Info Berita Printing

Info Berita Printing- Dengan fitur yang baru , YouTube dipastikan membuat peraturan baru untuk para kreator video berkaitan dengan layanan terbarunya, yakni YouTube Red.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Di kutip informasi dari laman Tech Crunch, Senin (26/10/2015), dalam pernyataannya YouTube menegaskan bahwa para kreator video ternama harus menerima ketentuan bagi hasil dari tiap video yang muncul di layanan YouTube Red.

Bagi kreator yang tidak setuju dengan ketentuan tersebut, videonya akan disembunyikan. Video tersebut nantinya tidak dapat ditemukan baik di layanan berbayar ataupun layanan gratis YouTube. Tidak terkecuali semua video yang berasal dari pelawak terkenal, musisi, komentator game, ataupun  pembagi tips-tips.

YouTube katanya juga mengungkapkan bahwa peraturan tersebut  hanya akan ditujukan hanya kepada partner YouTube atau kreator video terkenal yang sudah memperoleh 55 persen dari pendapatan iklan melalui video unggahan. Sehingga, orang-orang biasa tidak perlu khawatir dengan peraturan baru  ini.

Salah satu tujuan Google membuat peraturan tersebut  adalah untuk menawarkan konsistensi bagi pendaftar layanan Red. YouTube tidak ingin para pendaftar layanan Red khawatir tidak dapat menonton konten favorit mereka setelah mendaftar layanan Red ini.

Kendati demikian, YouTube tidak mau merinci lebih jauh tentang persentase pembagian keuntungan dari layanan ini dengan para kreator video. Namun, lebih lanjut dijelaskan bahwa besarnya pembagian keuntungan nantinya berdasarkan durasi video yang diunggah.

Red sendiri merupakan layanan video berbayar terbaru dari YouTube. Lewat layanan berbayar ini penonton dapat menonton video bebas iklan, termasuk menonton konten-konten khusus hasil kerjasama YouTube dengan para kreator video.